- Hasil survei Nielsen Global bertajuk Survey of Consumer Confidence and Spending
Intentions menunjukkan, konsumen online Indonesia memperlihatkan
kepercayaan diri yang tinggi mengenai keadaan keuangan pribadi
untuk 12 bulan ke depan.
Intentions menunjukkan, konsumen online Indonesia memperlihatkan
kepercayaan diri yang tinggi mengenai keadaan keuangan pribadi
untuk 12 bulan ke depan.
Indikatornya, 84 persen responden menyatakan keadaan keuangan pribadi yang baik
atau sangat baik. Respons serupa terlihat pada kepercayaan diri mengenai prospek
pekerjaan lokal.
atau sangat baik. Respons serupa terlihat pada kepercayaan diri mengenai prospek
pekerjaan lokal.
"Kepercayaan diri konsumen mengenai prospek kerja lokal dalam 12 bulan ke depan kuat
dengan 74 persen responden online mengatakan bahwa prospek kerja tersebut Baik atau
Sangat Baik," tutur Catherine.
dengan 74 persen responden online mengatakan bahwa prospek kerja tersebut Baik atau
Sangat Baik," tutur Catherine.
Catherin memaparkan, meskipun konsumen Indonesia gemar menabung, namun terjadi penurunan pada keinginan untuk mengalokasikan dana cadangan untuk menabung.
Pada kuartal keempat 2013 hanya 72 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya
sebesar 76 persen.
Pada kuartal keempat 2013 hanya 72 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya
sebesar 76 persen.
Sebaliknya, keinginan untuk membelanjakan dana cadangan untuk berlibur meningkat 5
poin dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Menurut Catherine, ini sejalan dengan tren
Asia Pasifik dan dunia di mana menabung dan berlibur menempati dua urutan teratas
dalam keinginan konsumen untuk membelanjakan dana cadangan.
poin dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Menurut Catherine, ini sejalan dengan tren
Asia Pasifik dan dunia di mana menabung dan berlibur menempati dua urutan teratas
dalam keinginan konsumen untuk membelanjakan dana cadangan.
"Sebagian besar konsumen masih mengalokasikan dana cadangan untuk menabung,
namun terlihat ada peningkatan proporsi konsumen yang mengatakan bahwa mereka ingin membelanjakan sebagian dana cadangan mereka untuk berlibur.
Hal ini sangat didorong oleh terjangkaunya biaya perjalanan dengan pesawat udara,
yang membuat perjalanan domestik dan internasional menjadi sangat mudah selama musim liburann" jelas Catherine.
namun terlihat ada peningkatan proporsi konsumen yang mengatakan bahwa mereka ingin membelanjakan sebagian dana cadangan mereka untuk berlibur.
Hal ini sangat didorong oleh terjangkaunya biaya perjalanan dengan pesawat udara,
yang membuat perjalanan domestik dan internasional menjadi sangat mudah selama musim liburann" jelas Catherine.
Sumber : merdeka.com
0 komentar:
Posting Komentar